Profil dan Biodata Sheryl Shenafia Terbaru


Advertisement

Profil dan Biodata Sheryl Shenafia

Nama lahir               : Sheryl Sheinafia Tjokro

Tempat lahir             : Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir           : 4 Desember 1996

Genre                      : Pop

Pekerjaan                : Pelajar, Penyanyi, Musisi, Pencipta Lagu

Instrumen                : Vokal, Gitar, Piano, Drum

Tahun aktif              : 2011 hingga sekarang

Akun Medsos Sheryl Shenafia

Akun Twitter           : @sherylsheinafia
Official Shermunch Twitter               : @shermunch, @MunchUpdates
Official Shermunch Merch Twitter    : @MunchMerch
FB/Fanpage                                    : Sheryl Sheinafia
Youtube Channel: shertechh             : sherylvideo
Soundcloud                                     : sherylsheinafia
Ask.fm                                            : sherylsheinafia
Instagram                                        : @sherylsheinafia

Biografi Singkat Sheryl Shenafia

Sheryl Sheinafia (lahir di Jakarta, Indonesia, 4 Desember 1996; umur 17 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Dia merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Alat musik pertama yang di pelajari dari umur 5 tahun hingga 11 tahun adalah piano. Tertarik untuk belajar gitar karena melihat penjaga lingkungan sekitar rumah sering memainkan gitar.

Melalui fasilitas YouTube, Sheryl belajar teknik bermain gitar dari artis luar negeri maupun lokal. Sheryl sangat terinspirasi dengan teknik permainan gitar John Mayer.

Kemampuannya bermain gitar dan mengarang lagu, membuat Ibu Acin, Pemilik Musica Studios mengontraknya ketika dia berumur 14 tahun. Singel pertamanya adalah Demi Aku yang dikeluarkan tahun 2012. Lagu tersebut merupakan hasil ciptaan nya dan aransemen dibantu oleh Irwan Simanjuntak. Singel kedua berjudul Rasa Sunyi juga merupakan ciptaannya dan diluncurkan Februari 2013.

 Setelah menyelesaikan pendidikan di kelas 10 SMA Raffles Christian School Jakarta, Sheryl Sheinafia nggak melanjutkan kelas 11. Tapi, dia langsung masuk kuliah di Universitas Bina Nusantara (BINUS) International Jakarta! Wah, kok bisa, ya?

“Jadi, setelah kelas 10 selesai, aku langsung ambil program Pre-University Foundation Programme di BINUS International. Ada interview dari mereka in English. English-nya harus bagus. Ada Math test dan psikotest juga. Mereka senang dengan hasil interview aku dan aku diterima buat kuliah lebih cepat,” ujar cewek yang mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di kampusnya.

Kelahiran 4 Desember 1996 ini mengambil jurusan DKV, karena ingin mempraktekkan ilmu tersebut di karier menyanyinya. “Tadinya, aku mau ambil jurusan Bisnis, tapi untuk sekarang, yang aku butuhkan adalah skill. Kalau nanti mau desain cover album selanjutnya ‘kan, aku sudah mengerti cara bikinnya kayak gimana. Umurku ‘kan, masih muda. Kalau nanti aku sudah lulus kuliah DKV di umur 20 tahun, aku masih bisa ambil kuliah Bisnis lagi,” kata cewek yang baru merilis album self titled ini.

Meskipun kuliah lebih cepat dan nggak menghabiskan masa SMA seperti teman-teman seusianya, pelantun lagu Bla Bla Bla ini sama sekali nggak menyesal. “Teman-teman aku di BINUS meledek aku. Mereka bilang, ‘Kasihan anak kecil kehilangan masa SMA’. Walaupun kehilangan masa-masa SMA, itu nggak masalah buat aku. Misalnya, teman-teman seumuranku mengadakan prom, aku bisa nebeng sama mereka. Kalau mereka ke pensi, aku bisa jadi bintang tamunya,” pungkasnya sembari tersenyum. (Mariska Tracy).

Fakta Unik Mengenai Sheryl Shenafia

  1. Saat kecil cita-citanya menjadi dokter gigi.
  2. Sudah mempelajari musik sejak umur 10 tahun.
  3. Panggilannya "adek" kalau dirumah.
  4. Suka mengcover lagu penyanyi lain yg diaransemen sendiri kemudian diupload dichannel youtubenya.
  5. Sangat menyukai olahraga basket.
  6. Pernah tampil di Solo bersama TrickQ dalam acara Kaskus (24 Juni 2011) sebelum debut sebagai penyanyi.
  7. Price Tag by Jessie J adalah lagu cover favoritnya ketika perform tahun lalu, namun sekarang favoritnya adalah Playboy by 7icons.
  8. Dulu pake behel, namun saat debut behelnya dilepas.
  9. Pecinta Converse.
  10. Pecinta Bowler.
  11. Punya hewan peliharaan Guinea Pig, namanya "Milo" & cupang.
  12. Tomboy.
  13. Sering dibilang kloningan kakak laki2nya saking miripnya.
  14. Pernah bikin lagu buat idolanya AJ Rafael yg berjudul "Lullaby" & saat AJ ke Indonesia, lagu itu diberikan kpd AJ.
  15. Sering disangka lebih tua dari umur aslinya (hihi :D).
  16. "Shermeleon" adalah nama untuk fansclub pertama yg dipikirkan sebelum "Shermunch".
  17. Tidak suka make up tebal.
  18.  Tidak suka shopping.
  19. Insipirasi lagu "Demi Aku" itu dari teman2nya yang sering curhat.
  20. Lagu didalam albumnya nanti berjumlah 9 lagu.
  21. Lagu ke-7 yang dikarang dalam albumnya bergenre Jazz judulnya Reminds Me of Love.
  22. Tidak suka kalau aransemen lagu ga sesuai sama seleranya.
  23. Bisa memainkan beberapa instrumen musik, seperti: gitar, piano & drum.
  24. Dekat dengan Calvin Jeremy, Petra Sihombing, Lala Karmela & Boy William.
  25. Saat interview di radio Solo, dia membawakan lagu ciptaannya "Kryptonite".
  26. Pernah turun panggung saat perform di Liquid Jogja.
  27. Seneng banget waktu emailnya dibales sama Kina Grannis.
  28. Lokasi syuting video klip Rasa Sunyi itu di Jogja.
  29. Suka banget sama Cookie Monster.
  30. Sheryl itu penggemarnya Captain America sampe2 punya topengnya.
  31. Suka banget makan pizza & mie instan.
  32. Dulu saat off air Sheryl punya tarian wajib yaitu tarian "cuci baju" haha.
  33. Suka semua genre musik.
  34. Warna favorit: biru & hijau tosca.
  35. Lagu jadul favorit: Cinta by Vina Panduwinata.
  36. Gitaris Indonesia favorit: Endah dari Endah n Rhesa.
  37. 05 itu lucky numbernya, jadi nomer punggung juga waktu Sheryl main basket.
  38. Selain musik, design merupakan passion Sheryl.
  39. Lagu Justin Bieber favorit: "Pray".
  40. Lagu John Mayer favorit: "Split Screen Sadness".
  41. Hapal semua lagunya John Mayer.
  42. Punya 3 gitar edisi John Mayer.
  43. Youtuber favoritnya itu Gabe Bondoc, klo dari Indonesia GAC & Adera.
  44. Selain cookie monster, Sheryl juga punya koleksi parfum harajuku & gitar.
  45. Arti dari Sheinafia itu "dear sweet".
  46. Sheryl ga suka long flights.
  47. Mulai bisa main gitar sejak umur 9 tahun.
  48. Kriteria cowok: baik, ngerti musik, suka olahraga & pintar.
  49. Sheryl itu ikut program pre-uni jd masuk kuliahnya lebih cepet.
  50. Sheryl sekarang kuliah di Binus International jurusan DKV.
  51. Sheryl selalu ngerjain tugas kuliah walaupun pulang malem abis syuting.
  52. Sheryl nyebut musiknya itu "gado-gado" karena melibatkan banyak pihak.
  53. Pernah ikutan casting untuk film tapi blm berhasil.
  54. Sheryl main dalam film Raditya Dika "Marmut Merah Jambu" sebagai cameo.
  55. Lancar ngomong b.inggris :)
  56. Single ke-2 Rasa Sunyi rilis pd tanggal 14 Februari 2013.
  57. Lokasi syuting MV Rasa Sunyi itu di Jogja.
  58. "I have been die hard fan of Peterpan (NOAH).
  59. 2 single Sheryl yg berjudul 'Bla Bla Bla' & 'Reminds Me Of Love' menjadi soundtrack dalam film Marmut Merah Jambu.
  60. Pada tahun 2010, Sheryl menjadi top skor di Tirta Marta Piala kompetisi basket & RICS futsal team. (Musica)
  61. Tahun 2007 pernah membintangi film Jelangkung 3 berperan sbg adik dari pemeran utama. (Musica)
  62. Tahun 2010 menjadi salah satu pemain di film Downing produksi Jerman. (Musica)
  63. Brand Ambassador produk Izzi.
  64. Membintangi iklan Ponds, Parfum Izzi & IM3
Gimana informasi mengenai Sheryl Shenafia. Menarik bukan, jangan lupa like dan commend.

Advertisement
Itulah tadi informasi yang bisa admin tampilkan yakni yang berjudul Profil dan Biodata Sheryl Shenafia Terbaru, namun jangan lupa untuk berkomentar bila memang kamu ngefans kepada salah satu artis/seleberitis diatas. Terima kasih telah menyimak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://liriklagump3download.blogspot.com/2016/01/profil-dan-biodata-sheryl-shenafia.html

Judul Profil dan Biodata Sheryl Shenafia Terbaru
Deskripsi Profil dan Biodata Sheryl Shenafia Nama lahir               : Sheryl Sheinafia Tjokro Tempat lahir             : Jakarta, Indonesia Tanggal ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Inilah Penelusuran yang terkait dengan topik "Profil dan Biodata Sheryl Shenafia Terbaru" di atas :